Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatur Tanggal dan Waktu TV Sony BRAVIA

Saya tidak dapat mengakses konten layanan jaringan internet dari Google play Store, Film & TV, Musik (Google play), YouTube atau aplikasi Game Pada TV Sony Bravia.

Aplikasi ini membutuhkan koneksi Internet dan pengaturan Tanggal dan Waktu yang sesuai/benar.

Ikuti langkah-langkah di berikut ini untuk memastikan bahwa TV Sony BRAVIA Anda terhubung ke Internet dan pengaturan Tanggal & Waktu sudah benar.

1. Periksa status jaringan.
  • Tekan tombol HOME pada Remote Control.
  • Pilih Bantuan (Help).
  • Untuk Android ™ 8.0, pilih Aplikasi (Apps), lalu pilih Bantuan (Help).
CATATAN: Anda juga bisa menampilkan layar Bantuan (Help) dengan menekan tombol BANTUAN (HELP) pada Remote control.
Pilih gejala konektivitas internet (Internet connectivity symptoms).
2. Tetapkan pengaturan Tanggal & Waktu (Date & Time):

Cara Menyesuaikan Tanggal dan Waktu

Tanggal dan Waktu diatur secara otomatis karena TV Sony BRAVIA mengambil tanggal dan waktu dari sinyal siaran atau jaringan.
Jika tidak ada sinyal siaran atau koneksi jaringan, atur tanggal dan waktu secara manual.

Untuk mengatur Tanggal dan Waktu secara Otomatis:

Untuk seri A9F dan Z9F
Gunakan prosedur berikut untuk memeriksa apakah pengaturan Tanggal dan Waktu Otomatis sudah aktif.
  1. Tekan tombol HOME pada Remote control.
  2. Pilih Pengaturan (Settings).
  3. Pilih Tanggal & Waktu (Date & Time) dalam kategori Preferensi Sistem (System preferences).
  4. Pilih Tanggal & waktu otomatis (Automatic date & time), lalu atur ke ON.

Untuk model Android TV™ lainnya

Tanggal dan waktu ditetapkan secara otomatis karena TV Sony BRAVIA mengambil tanggal dan waktu dari sinyal siaran.
Saat tidak menerima sinyal siaran, TV Sony BRAVIA juga dapat menerima tanggal dan waktu dari jaringan.
  1. Tekan tombol HOME pada remote control.
  2. Pilih Pengaturan (Setting).
  3. Pilih Tanggal dan Waktu (Date & Time) dalam kategori Preferensi Sistem (System preferences).
  4. Pilih Tanggal dan waktu otomatis (Automatic date & time).
  5. Setel untuk Menggunakan waktu jaringan (Use network time).

CATATAN: Jika tidak ada item menu dalam Pakai waktu jaringan (Use network time), atur ke ON, kemudian atur Sinkronisasi waktu (Time synchronization) untuk Gunakan waktu yang disediakan jaringan (Use network-provided time).

CATATAN: 
Jika waktu tidak ditampilkan dengan benar, ada kemungkinan pengaturan Zona Waktu tidak benar.
Ikuti langkah-langkah di berikut ini untuk memeriksa pengaturan.
  1. Tekan tombol HOME pada Remote control.
  2. Pilih Pengaturan (Setting).
  3. Pilih Tanggal dan Waktu (Date & Time) dalam  kategori Preferensi Sistem (System preferences).
  4. Pilih Waktu (Time).
  5. Pilih Zona waktu otomatis (Automatic time zone).
  6. Setel ke Mati (Off).
  7. Pilih Tetapkan Zona Waktu (Set Time Zone), lalu pilih lokasi Anda.
Jika Anda menggunakan lingkungan jaringan khusus seperti VPN, waktu di TV mungkin berbeda dari waktu lokasi (area) tempat TV berada.

Untuk mengatur Tanggal dan Waktu secara Manual:

  1. Tekan tombol HOME pada Remote control.
  2. Pilih Pengaturan (Setting).
  3. Pilih Tanggal dan Waktu (Date & Time) dalam kategori Preferensi Sistem (System preferences).
  4. Pilih Tanggal dan waktu otomatis (Automatic Date & Time).
  5. Setel ke Mati (OFF).
  6. Atur tanggal dan waktu secara manual.
Untuk Android™ 8.0, pilih Setel Tanggal (Set Date) dan Setel Waktu (Set Time).
Untuk Android 7.0 atau yang lebih lama, pilih Tanggal (Date) dan Waktu (Time).

CATATAN: Pengaturan Tanggal dan Waktu juga dapat memengaruhi fungsi-fungsi berikut. Jika pengaturan Tanggal & Waktu tidak benar, fungsi-fungsi ini mungkin tidak berfungsi dengan baik.
  • Pencarian / Pencarian Suara (Search / Voice Search)
  • Tindakan Suara (Voice Actions)
  • Latar (screen saver dengan gambar pemandangan)